U2 Indonesia

Sunday, November 19, 2017

The Musca, band asal Bandung yang mengusung genre modern rock. Band ini tergabung pada pertengahan tahun 2011. Hingga detik ini, formasi solid dari the Musca adalah Ogi (Vocal), Aldy (Gitar), Pungky (Bass) dan Alfy (Drum). Nama the Musca diambil dari nama rasi bintang. Layaknya bintang, ia dapat bersinar dengan sendirinya. Secara filosofis nama ini meiliki makna yang menghiasi malam, yang menjadi petunjuk, dan layaknya bintang ia dapat bersinar dengan sendirinya.

Secara musikalitas, beat drum dan ritmik bass sangat kental nuansa rock. Dipadukan dengan nuansa modern dari sound gitar yang sangat sarat delay dan modulasi menjadikan musik the Musca layak untuk dikategorikan dalam genre Modern Rock. Diperkuat oleh penjiwaan dan karakter vocal yang khas, akan membawa pendengar terhanyut kedalam isi lagu. the Musca mengaku bahwa U2, Coldplay, dan Nidji adalah influence terbesar mereka.

Keterlibatan the Musca dalam event U2 Nite “Last Night on Earth” ini adalah untuk yang pertama kalinya. Berawal dari keterlibatannya dalam pre-event U2 Hitz #3 atas ajakan Rully dari ElevenB Entertainment, hingga the Musca akhirnya dapat terlibat dalam acara U2 Nite “Last Night on Earth”. Bagi the Musca, menjadi band pengisi U2 Nite “Last Night on Earth” adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, salah satu personil the Musca mengaku dulu hanya membaca review event ini di majalah saja dan tak pernah terbayangkan akan menjadi pengisi dalam acara ini.

Dalam U2 Nite “Last Night on Earth” the Musca membawakan tiga buah lagu, yaitu “Magnificent”, “Elevation”, dan “I’ll go crazy if I don’t go crazy tonight”.

Untuk info dan update selengkapnya follow twitter: @enjoy_themusca

 

Add comment


Security code
Refresh