U2 Indonesia

Sunday, November 19, 2017

U2 Timeline

26 Feb 1980: Singel Another Day dirilis oleh CBS record khusus untuk pasar Irlandia

28 Feb 1983: Album ketiga, WAR dirilis

Feb 1986: Majalah Propaganda dirilis untuk pertama kalinya

Jumat ~ 13 Juli ~ 20.00 WIB ~ Fame Station ~ Bandung

U2nite merupakan program tahunan yang diadakan oleh Fame Station, Bandung. Kedengarannya hanya seperti acara tribute band biasa, namun U2nite ala Fame Station dapat dikatakan berbeda dengan U2nite lainnya (jika ada). Sejak pertama kali dibuat, tahun 1998, U2nite selalu berpegang pada prinsip tematik. Beberapa tema yang sudah pernah diangkat untuk U2nite adalah U2-string, U2-remix, U2-accoustic dan U2girls.

Prinsip tematik ini pula yang sempat menjadi keragu-raguan pihak penyelenggara U2012nite ini, dikarenakan harus menghadirkan tema yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ide awalnya adalah mendatangkan Bono Impresonator dari Negara tetangga, tapi setelah komunikasi yang cukup intens dengan pengisi acara tersebut, ternyata terlihat cukup banyak kendala untuk mewujudkan. Kendala yang dimaksud tidak ada kaitannya dengan pihak luar; karena mereka cukup antusias sebenarnya. Namun kendala-kendala internal sepertinya masih tidak memungkinkan untuk mewujudkannya.

Selain itu, bentrokan waktu antara pihak sponsor, dan para pengisi acara pun menjadi permasalahan lain yang harus diselesaikan.

U2nite selalu diadakan pada bulan Juni, namun kali ini pihak sponsor sudah memiliki agenda lain selama bulan tersebut. Cukup meresahkan, mengingat bulan Juli kita sudah memasuki bulan puasa. Tapi syukurlah ternyata bisa mendapatkan tanggal sebelum ibadah puasa mulai berjalan.

U2nite bukan hanya berpegang pada prinsip tematik-nya, tapi pihak penyelenggara selalu berusaha menaikkan kualitas acara tersebut setiap tahunnya.

Yang membedakan U2nite 2012 ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah adanya “road to U2nite” dan “Open Audition for U2nite”. Kedua acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada band-band lokal untuk unjuk kebolehan mereka dengan membawakan lagu-lagu milik U2. Tiga band terbaik dari sesi “Open Audition” akan tampil dalam acara puncak U2nite 2012, yang kali ini menggunakan tagline “Last night on earth”.

Namun U2nite bukannya selalu harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, setidaknya ada 1 grup band yang sudah menjadi langganan tetap, khusus untuk acara ini.

U2 All Star Indonesia, terdiri dari Andy “/rif” (vocal), Kin “the Fly” (gitar), Noey “Java Jive” (bass), Didit “Protonema” (drum) & Adi. Penampilan mereka dalam satu panggung hanya dapat ditemui di Fame Station, dan khusus pada acara U2nite.

Line-up performance untuk malam tanggal 13 Juli 2012 nanti adalah:

  • U2 All Star Indonesia
  • Zoom Reunion (Jack, Sule Khemod, Reza, Mulki Seurieus)
  • Yana Marvel
  • Pia Utopia
  • Ammy and Female String Quartet
  • Maranatha Christian University Choir
  • Jack Arthur big band
  • Astree and the Leaves (feat. Magi /rif)
  • Escape
  • Orange Pop
  • 57kustik

Acara akan dimulai tepat pukul 8 malam, mengingat jumlah lagu yang akan dibawakan mencapai kurang lebih 40 lagu.

Tiket dapat diperoleh di: Omuniuum, jl. Ciumbuleuit 151B lt. 2, Telp: 022-2038279 dan Fame Station, jl. Sersan Bajuri no. 100, telp: 022 2004667.

Sampai berjumpa diacara U2nite 2012 !

 

Add comment


Security code
Refresh