U2 Indonesia

Sunday, October 22, 2017

U2 Timeline

26 Feb 1980: Singel Another Day dirilis oleh CBS record khusus untuk pasar Irlandia

28 Feb 1983: Album ketiga, WAR dirilis

Feb 1986: Majalah Propaganda dirilis untuk pertama kalinya

Calendar, Event & Promo

Kesan itu yang terbentuk dikepala saya setelah menyaksikan U2012nite, Last night on earth, di Fame Station. Tidak berlebihan rasanya jika sebelumnya saya mengatakan bahwa U2 tribute show yang biasa diselenggarakan oleh Fame Station Bandung sejak tahun 1998 itu adalah yang terbaik dan berbeda dengan U2 nite dikota lainnya (jika ada).

Kurang lebih 13 performer dengan total 46 lagu menjadikan U2nite tahun ini sebagai favorit saya diantara U2nite yang pernah saya hadiri di Fame Station. Rasanya seperti sedang nongkrong bersama pencinta U2 dalam sebuah club dan menikmati live performance dari beberapa band. Sayang sekali beberapa teman dari milis U2indonesia yang biasanya hadir sedang berhalangan, jika tidak, maka lengkaplah kesempurnaan malam itu.

Jumat ~ 13 Juli ~ 20.00 WIB ~ Fame Station ~ Bandung

U2nite merupakan program tahunan yang diadakan oleh Fame Station, Bandung. Kedengarannya hanya seperti acara tribute band biasa, namun U2nite ala Fame Station dapat dikatakan berbeda dengan U2nite lainnya (jika ada). Sejak pertama kali dibuat, tahun 1998, U2nite selalu berpegang pada prinsip tematik. Beberapa tema yang sudah pernah diangkat untuk U2nite adalah U2-string, U2-remix, U2-accoustic dan U2girls.

Prinsip tematik ini pula yang sempat menjadi keragu-raguan pihak penyelenggara U2012nite ini, dikarenakan harus menghadirkan tema yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ide awalnya adalah mendatangkan Bono Impresonator dari Negara tetangga, tapi setelah komunikasi yang cukup intens dengan pengisi acara tersebut, ternyata terlihat cukup banyak kendala untuk mewujudkan. Kendala yang dimaksud tidak ada kaitannya dengan pihak luar; karena mereka cukup antusias sebenarnya. Namun kendala-kendala internal sepertinya masih tidak memungkinkan untuk mewujudkannya.

Open audition for U2nite!

Dicari 3 band untuk main bareng diacara U2nite.

Durasi: 15menit/2-3 (lagu U2)

Tgl/tempat: 30 Juni di Fame station, Jl. Sersan Bajuri no. 100, Bandung

Pendaftaran hubungi ELVY 0856 68022855 atau DERBI 0815 7128443

Pendaftaran audisi mulai : 15 Juni sampai 28 Juni 2012

Keterangan lebih lanjut, follow @u2_nite

Acara U2Nite yang digelar malam minggu yang lalu, tepatnya tanggal 7 Juni di Fame Station saya kasih bintang 5 dan 3 kata: Keren ! Edan ! Surprised !

Saya bilang Keren karena susunan lagu untuk masing-masing penampil sangat pas sekali. Edan karena para pengisi acara-nya memang edan ! Masing-masing menampilkan performance yang luar biasa. Yang tidak kalah edan juga para penontonnya 
Dan memang banyak hal yang mengejutkan yang terjadi, paling tidak mengejutkan saya kalau penonton lain tidak merasa terkejut.

Ketika U2-indonesia.com mempublikasikan acara tersebut, cukup banyak yang melontarkan pertanyaan: “mengapa harus di Bandung ?”
Sebenarnya jawaban saya cukup singkat saja, karena di Bandung ada Djundi Prakasha (selanjutnya saya sebut mas DP disini). Jika masih asing dengan nama tersebut, silahkan klik disini untuk mengenal beliau lebih jauh lagi.