U2 Indonesia

Wednesday, April 25, 2018

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Metrosexual is so last year.

Marian Salzman, Executive Vice President, Director of Strategic Content, JWT Worldwide, (sebuah advertising agency terbesar di Amerika) memperkenalkan istilah Ubersexuals dalam buku terbarunya, The Future of Men.
Salzman mengungkapkan bahwa Ubersexuals akan segera menggantikan Metrosexual.

Ada beberapa perbedaan antara keduanya.
Jika kaum Metrosexual memiliki minat yang sangat tinggi terhadap “dirinya sendiri” secara fisik; maka kaum Ubersexual dikatakan Salzman lebih tertarik pada hal-hal diluar fisik; seperti mempertajam pola pikir, prinsip, & kematangan pribadi.
Selain itu, dalam hal fashion, Metrosexual biasanya memilih style yang sedang “in” dari acara televisi atau dunia entertain; sementara Ubersexual menyukai style yang berhubungan dengan art maupun kebudayaan atau hal-hal menarik yang ditemuinya dalam perjalanan ketempat-tempat tertentu.

Hm.. yang menggelikan, Salzman menyebutkan perbedaan lain diantara keduanya adalah Ubersexual dapat membedakan mana yang benar dan salah; dan akan membuat keputusan berdasarkan pertimbangan yang matang, sementara Metrosexual dapat membedakan mana pembersih muka dan mana cream exfoliant...

Well, JWT Worldwide kemudian menyusun top 10 pria Ubersexual.

10. Jon Stewart, karena gaya bicaranya yang spontan & kadang tidak peduli dengan persepsi yang ditimbulkannya dalam benak pendengarnya.

9. Guy Ritchie, dinilai sangat maskulin oleh JWT Agency.

8. Pierce Brosnan dengan gaya James Bond & Remington Steel yang melekat sangat kental.

7. Ewan McGregor dinilai cakap dalam berbagai hal, dari mulai fashion sampai mengurus anak !

6. Barack Obama, menjadi simbol pemimpin baru (padahal saat ini belum pasti) dengan profil family-man.

5. Arnold Schwarzenegger; body builder ke bintang hollywood kemudian politikus.

4. Donald Trump. Love him or hate him !

3. Bill Clinton, simbol penguasa yang tidak takut mengeluarkan airmata ?

2. George Clooney: prince charming (katanya) ! hahaha…

and the Ultimate Ubersexual is…. BONO !

Tidak heran jika JWT Agency memilih vokalis U2 ini sebagai simbol Ubersexual nomor satu. Menarik secara fisik, berpikiran dinamis, gaya, namun tetap maskulin.
Bono dinilai sebagai rocker yang tidak anti fashion namun bukan berarti kehilangan M-ness (istilah yang dipakai Salzman, yang diartikan sebagai maskulinitas). Aktivitas sosial-nya yang dibarengi dengan kegiatan politiknya menempatkan Bono menjadi salah satu selebritis paling berpengaruh dalam industri musik – pembuktian bahwa ia memiliki kepribadian dan prinsip yang sangat kuat.

JWT Agency menilai, semua syarat Ubersexual ada pada BONO.
*psst, apakah Bono memang cocok menjadi simbol Ubersexual, ataukah Ubersexual memang dibuat berdasarkan karakter yang dimiliki Bono ? *

Salah satu alasan kuat yang menempatkan Bono sebagai simbol Ubersexual untuk saat ini adalah t-shirt A Fish Can Fly yang merupakan usahanya menjaga kelangsungan habitat satwa di Afrika. T-Shirt bergambar ikan hasil desain Bono ini tersedia di Hard Rock Cafe seluruh dunia, termasuk Indonesia sejak Januari 2008 lalu. 15 % dari hasil penjualan t-shirt itu akan disumbangkan.

T-shirt berbahan EDUN ini tersedia dalam 2 warna. Putih untuk wanita, hitam untuk pria. Disain untuk wanita dibuat lebih girly dengan hiasan mute berbentuk permata (aaarghh, padahal aku paling tidak suka hiasan seperti itu).
Harganya Rp. 275.000,- saja

T-shirt ini bisa dijadikan salah satu merchandise unik, karena hanya komunitas tertentu yang akan “ngeh” melihatnya.

Comments are now closed for this entry