U2 Indonesia

Saturday, June 23, 2018

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Diberitakan oleh bloomberg bahwa U2 menginvestasikan uang mereka untuk mendanai sekolah musik di Irlandia sebagai aksi antisipasi mereka atas pemotongan subsidi pemerintah dalam dunia pendidikan. Tidak kurang dari 5 juta Euro yang disediakan oleh U2 secara bertahap sampai dengan 2015 untuk penyediaan alat musik dan menggaji tim pengajar bagi 16.000 anak didik.

Mentri Pendidikan Irlandia, Ruairi Quinn bulan Maret lalu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada U2 atas sumbangan tersebut, tepat disaat pemerintah mengalami kesulitan dalam dana pendidikan.

MENCETAK WESTLIFE

Remaja-remaja Irlandia cukup banyak yang memiliki bakat musikalitas diatas rata-rata. Namun, untuk mengasah kemampuan mereka dengan mendapatkan pendidikan musik yang baik, sangat tergantung pada finansial orangtua mereka.

Shaun Purcell, kepala Sligo Vocational Educational Authority, yang bermitra dengan Music Generation mengharapkan dapat mencetak banyak “Westlife” yang lain. Wajarlah jika beliau mengharapkan hal tersebut, mengingat Westlife telah menghasilkan 14 hits pada tanggal lagu no. 1 di Inggris. Sebagian besar member boy band tersebut pun merupakan lulusan Sligo.

Walaupun banyak pihak sangat berterima kasih pada U2, namun hal ini juga menjadi bumerang bagi pemerintah Irlandia. Pat King, sekretaris jendral perkumpulan ASTI menyampaikan opininya: “apa yang dilakukan oleh U2 memang sangatlah berarti, namun masyarakat Irlandia tidak bisa selamanya menggantungkan harapan bagi anak-anak mereka pada kemurahan hati dari perorangan. Adalah tugas pemerintah untuk memberikan subsidi bagi kemajuan anak-anak bangsa agar semua anak mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengasah bakat mereka".

Tags:

Add comment


Security code
Refresh