U2 Indonesia

Saturday, June 23, 2018

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Penggemar U2 di Facebook bisa saja hampir mendekati angka 7 juta orang, tapi sang vokalis ternyata berhasil meraup nominal lebih besar dari grupnya. Seperti dilansir oleh beberapa media online beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa ternyata Bono memiliki investasi saham sebesar 1.5 persen dalam jaringan sosial milik Mark Zuckerberg.

Menurut perusahaan ekuitas milik Bono, Elevation Partners, yang mengkhususkan diri dalam media dan hiburan, investasi yang ditanamkan Bono telah berlipat sebesar empat kali dari investasi awal sebesar US$ 750 juta atas kesuksesan Facebook. Dalam situs resminya, Elevation partners menyatakan telah mengucurkan dana hampir sebesar $1,9 miliar secara total untuk seluruh investasinya dibeberapa perusahaan, yang selain Facebook, juga termasuk Forbes dan Palm.

Kabar dari Facebook ini jelas merupakan kabar baik bagi Bono yang tampaknya telah menemukan apa yang ia cari dengan Elevation. Tentunya sebagai pendiri perusahaan sekaligus Direktur Utama memberikan tantangan tersendiri dalam sepak terjangnya bersama perusahaan tersebut.

Maret 2010 silam, Bono sempat dilabeli predikat “investor terburuk di Amerika” oleh 24/7 Wall Street sebagai dampak dari keputusan Elevation yang dianggap sangat beresiko dengan menginvestasikan US$ 460.000.000 di Palm. Sebagaimana kita ketahui Palm dianggap kalah bersaing dalam pasar smartphone yang telah didominasi oleh Apple, RIM maupun yang berbasis Android. Namun kekhawatiran tersebut akhirnya hilang ketika Palm dibeli oleh Hewlett-Packard seharga $1,2 Miliar.

Add comment


Security code
Refresh