U2 Indonesia

Saturday, January 20, 2018

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Informasi yang diperoleh dari salah satu situs di Italia, dikabarkan bahwa kepada penggemar di Zagreb, Sam O’ Sullivan, teknisi yang bertugas melakukan set-up untuk perangkat drum milik Larry, sempat membeberkan beberapa rencana U2 seputar album baru dan rangkaian tur 2010; diantaranya:

  • Usai tur di Amerika Utara, U2 berencana untuk menetap di Vancouver demi menyelesaikan album baru mereka, Songs of Ascent yang direncanakan akan dirilis pada bulan Desember tahun ini atau awal tahun 2010.
  • Ada kemungkinan U2 360 Degree tour akan menyambangi Australia/New Zealand pada bulan Maret 2010, namun rencana ini masih dapat berubah tergantung biaya transportasi untuk mengangkut “The Claw”.
  • Europe akan kembali dikunjungi oleh Bono cs pada musim panas mendatang.

Keakuratan informasi tersebut cukup diyakini oleh Sam, dan saya secara pribadi justru berpikir bahwa informasi-informasi bocoran seperti ini merupakan bagian dari marketing move yang dijalankan oleh pihak manajemen, hehehe… terkesan tidak official tapi datang dari sumber yang dapat dipercaya.

Informasi lainnya yang berhubungan dengan album baru U2 nanti, adalah mengenai keputusan Universal (label yang menaungi U2), Sony, Warner dan EMI dalam proses pembuatan format digital album. Selengkapnya dapat dibaca disini. Terkait dengan hal itu, dikabarkan bahwa “kemungkinan” Songs of Ascent akan merupakan album pertama yang akan dirilis dari kesepakatan tersebut.

Tags:

Comments are now closed for this entry