U2 Indonesia

Friday, February 23, 2018

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Bulan Februari yang lalu, saya pernah mengangkat topik kerjasama U2 dengan Live Nation, artikel bisa dibaca lagi disini.

Beberapa hari lalu, topik serupa muncul kembali di milis kita (thanks to Herry). Dan baru hari ini saya punya kesempatan untuk “berkeliaran” di internet untuk mencari detail informasinya. .

Ternyata pada akhir Maret 2008 yang lalu, Wall st. Journal & PR Newswire memang mengulas kembali topik tersebut. .

Kerjasama U2 dengan Live Nation tidak bisa dibilang bentuk kerjasama yang “benar-benar baru” karena LiveNation telah terlibat dalam rangkaian tour dunia-nya U2 sejak PopMart tour di tahun 1997. Sedangkan Michael Cohl (Chairman of the Board of Live Nation and Chief Executive Officer of Live Nation Artists) & Arthur Fogel (Chairman of Live Nation’s Global Music Division and Chief Executive Officer of Global Touring) sudah bekerjasama dengan U2 sejak tahun 1980.

Jadi, paling tidak bukan merupakan hubungan dengan orang baru.

 

Kerjasama U2 dengan Live Nation akan meliputi tur, merchandise dan pengelolan official website mereka, U2.com

 

Mudah-mudahan keterlibatan Live Nation membawa dampak positif. Yang paling sederhana saja, penggemar U2 di Indonesia ini dapat melakukan transaksi online untuk merchandise di U2.com store

Setelah saya periksa kembali sumber berita di bulan Februari yang lalu, keliatannya bantahan Paul McGuinness yang dikirimkan melalui HITS magazine adalah sebagai bentuk penegasan akan hubungan Manajemen U2 dengan pihak Universal, mengingat kesepakatan kerjasama dengan Live Nation belum dituangkan dalam dokumen resmi dan masih dalam tahap negosiasi. Karena sejak kabar kerjasama dengan Live Nation ini tercium oleh media, beberapa artikel bermunculan menyoroti kerjasama U2 dengan Universal. Diperkirakan legalitas kerjasama ini akan terwujud dalam beberapa bulan kedepan.

Jadi, untuk tur berikutnya tidak lagi berurusan dengan ticketmaster

Well, album baru diikuti dengan pembaharuan hal lain rupanya. Dengan manajemen yang asertif serta dinamis seperti ini, pantas saja U2 dapat bertahan selama 3 jaman, 140 juta kopi album, 22 grammy dari 11 album rekaman …

Seperti kata Bono pada ajang Grammy Award ke-48 di Staples Center, LA, 2006 yang lalu… Kesuksesan yang diraih oleh U2 dan manajemennya tidak dapat dipungkiri dapat membuat mereka bangga, atau.... sombong-sombong sedikitlah ! Tidak apa-apa kan, selama memang memiliki sesuatu yang bisa disombongkan... Tongue out

Tags:

Comments are now closed for this entry