U2 Indonesia

Sunday, November 19, 2017

my TOP-5 this month

9 Sept 2014 ~ at the moment (by admin)

  1. The Trouble
  2. Song for someone
  3. Raised by wolves
  4. Irish (hold me close)
  5. Every breaking waves

UK Chart Pos: [1] USA Chart Pos:[1]

Island Records, Producer: Brian Eno & Daniel Lanois

Di album ini U2 menggabungkan detail elektronik khas David Bowie serta neopsychedelic sounds dari Madchester club scenes di awal 90’an.

Hal ini tentu saja menjadi konsep yang paling mengagetkan seluruh fans U2 di penjuru dunia ! Dance beats yang kental hampir di setiap lagunya membuat album ini menempatkan posisi U2 sbagai band modern yang berhasil meraih penggemar baru. Single legendaris “One” lahir dari album ini.

U2 mempercayai bahwa perasaan terlalu homy dapat membunuh kreativitas dalam bermusik, terutama jika berkubang dalam dunia rock 'n roll. Atas pertimbangan tersebut maka dalam proses kretivitas album ini, mereka pun sepakat untuk keluar dari dari Dublin dan mencoba nuansa baru... Berlin.

Hansa Studio, yang terletak di sebelah barat Berlin, dibangun pada tahun 1964 (3 tahun setelah pembangunan Tembok Berlin dimulai). Gedung yang dibangun oleh kakak-beradik Peter dan Thomas Meisel ini pun dipilih U2 untuk melakukan sebagian dari sesi rekaman album ini.

Komentar:

“Yang saya tau, apa yang ada di album ini adalah gambaran dari keinginan saya saat ini. Mentah, straight-forward dan langsung ke esensi yang kami maksudkan. Ga terlalu terpoles rapi. Dan saya suka yang model begitu !”– The Edge.

“Saya pikir album ini adalah awal baru. Segala sesuatunya kan perlu giliran datang secara bertahap. Maksud saya, bakal ada album lagi setelah ini yang terkait betul sama nih album. Kaya Rattle and Hum yang berkaitan sama The Joshua Tree. Dan saya bisa pastikan hal itu karena saya udah langsung punya bayangan dikepala saya ….” - Bono.

Tags:

Behind the song

"Songs of Innocence"

"Controversial as it was, the rollout of Songs of Innocence catapulted the band’s back catalogue into the charts again. By Sept. 18 Apple said that 38 million people had accessed Songs, downloading the album or streaming it.." - TIME magz, Sept issue 2014