U2 Indonesia

Sunday, April 22, 2018

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Valentine sebentar lagi…
Tapi aku bukan termasuk orang yang merayakan Valentine, sungguh ! Bukan sekedar cliche, tapi memang begitu adanya. Aku lebih sering “merayakan” tanggal 13 daripada hari Valentine. My Valentine is every 13th

Album Achtung Baby! muncul dalam salah satu periode sulit yang sedang aku hadapi ketika itu, makanya ketika album itu akhirnya ada dalam genggaman tanganku (ah… thanks to my beloved mom !) lagu pertama yang aku suka adalah So Cruel. Tapi lagu pertama yang saat itu aku rasa paling mudah dicerna adalah All I Want is You.
Liriknya begitu sederhana dan tidak ngejelimet seperti lirik lainnya; khas U2.
Dari sekian banyak lagunya U2, berapa banyak lagu yang disebut Love Songs ? Tidak banyak, tapi bukan tidak ada. Lalu dari sekian yang sedikit itu, berapa banyak pula yang mengisahkan kehidupan pribadi Bono dengan istrinya ? Hmmm… Lebih sedikit lagi.

 

Ali, adalah tipikal wanita yang tidak terlalu menyukai publisitas; Bono menggambarkan karakter istrinya sebagai private person.
Bono pun sangat menyadari bahwa posisi-nya saat itu (dan sekarang tentunya) sangat memungkinkan untuk membuat interpretasi macam-macam dari lagu yang dinyanyikannya, lirik yang dibuatnya, dll…
Atas pertimbangan itulah maka dalam setiap lagu cinta milik U2, akan sedikit sekali kita temukan pengalaman pribadi dari sang vokalis.
Bono memilih memperlakukan Ali dengan sangat berhati-hati, agar dalam perlakuannya Ali tetap merasa nyaman dan bukan malah terbebani.
Tidak perlu membuat 1 album penuh dengan romansa pribadinya, semata-mata agar seluruh dunia tau seperti apa cintanya.
Ah, iya… untuk apa seluruh dunia harus tau seberapa besar cinta kita kalau orang yang dicintai malah tidak merasa. Lebih parah lagi kalau yang dicintai justru merasa sebaliknya, dan tidak nyaman dengan apa yang kita lakukan.

 

All I Want is You berbicara mengenai sebuah komitmen.
Saya tidak berpikir bahwa menikahi seseorang adalah hal yang mudah, tapi jelas saya sangat menyukai ide dari sebuah pernikahan.
Menikah adalah gila. Kegilaan yang sangat indah!
Jika orang menganggap pernikahan adalah hal yang normal dan wajar, maka dia justru sudah gila !
Mengapa begitu banyak orang akhirnya bercerai, karena mereka pada dasarnya tidak siap untuk menikah. Ketika mereka mengucapkan komitmen untuk menikah, mereka pikir itu sudah selesai dan selanjutnya tinggal menjalani saja.
Anda tau, saya termasuk orang yang selalu gelisah. Saya juga bukan tipe orang rumahan yang bisa settle down dengan keluarga dan seseorang. No… saya bukan tipe seperti itu.
Saya suka berkeliling dunia, saya senang berpindah-pindah !
Satu-satunya alasan saya menjalani sebuah pernikahan adalah karena saya merasa bahwa saya menemukan seseorang yang sangat luar biasa yang tidak mungkin saya lepaskan lagi. Ketika semua kejenuhan bekerja akhirnya membuat saya harus berlari, maka tempat yang saya tuju pastilah airport! Untuk kembali kerumah. Mungkin perasaan itulah yang memberikan kekuatan yang luar biasa dalam lagu ini

(sumber: U2 Into the Heart, The Stories Behind Every Songs by Niall Stokes)

Jadi.. bagaimanakah sikap anda terhadap pasangan anda ?
Apakah anda memperlakukan mereka seperti yang anda inginkan, atau seperti yang dia inginkan ?

Selamat merayakan Valentine …
Salam hangat untuk pasangan anda semua

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

You say you want diamonds on a ring of gold
You say you want your story to remain untold
But all the promises we make from the cradle to the grave
When all I want is you

You say you’ll give me a highway with no one on it
Treasure just to look upon it
All the riches in the night
You say you’ll give me eyes in a moon of blindness
A river in a time of dryness
A harbour in the tempest
But all the promises we make from the cradle to the grave
When all I want is you

You say you want your love to work out right
To last with me through the night
You say you want diamonds on a ring of gold
Your story to remain untold
Your love not to grow cold
All the promises we break from the cradle to the grave
When all I want is you

You
All I want is you
All I want is you
All I want is you

Comments are now closed for this entry