U2 Indonesia

Friday, September 21, 2018

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Tim sukses senator Barack Obama memilih “City of Blinding Lights” sebagai theme song yang mengiringi kampanye mereka di Iowa pada Januari silam. Sang Senator berharap lagu tersebut dalam mendukung pesan kampanye yang ingin disampaikannya.

"They’re advertising in the skies… for people like us" mungkin tepat untuk mewakili panggilan Obama untuk menyatukan seluruh rakyat dinegaranya.

Sementara "The more you know, the less you feel Some pray for, others steal. Blessings are not just for the ones who kneel… luckily" keliatannya menggambarkan tuduhan korupsi yang diarahkan pada Bush / Cheney ?

Anyway, bicara soal lagu yang dipilih oleh para Senator dalam kampanye mereka, sebuah blog di Amrik menyebutkan bahwa Obama memilih lagu yang tepat dalam kampanye di Iowa tersebut. Sementara para pendahulunya (termasuk rivalnya saat ini) dirasa memilih theme song yang kurang mendukung pesan kampanye mereka.

Ketika tim sukses Sen. John Edwards, memilih lagu John Mellencamp: “Our Country” konon lagu tersebut hanyalah dipilih berdasarkan kepopuleran semata tanpa mempertimbangkan relevansi dengan kampanye-nya. Begitu pula dengan Ronald Reagan ketika memilih “Born in the U.S.A” milik Bruce Springsteen. Bahkan blog tersebut mengganggap Sen. Hillary Clinton menghadirkan kampanye yang kurang kuat dengan memilih “You and I” milik Celine Dion.

Yaaah…
mungkin saja pemilik blog tersebut adalah pendukung Obama dan penggemar U2 Laughing Ini hanya sekedar berita saja, tidak ada hubungan apa-apa dengan politik yang sedang terjadi dibelahan dunia manapun.

Tags:

Comments are now closed for this entry