U2 Indonesia

Saturday, October 20, 2018

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Three Apples that changed the world; Adam, Newton and Steve Jobs (1955-2011)

Siapa yang tidak mengenal Steve Jobs ? Mungkin para pecinta IT hampir semuanya tahu. Ya, dia adalah pendiri Apple, penemu iPhone, Ipad dan iPod yang sangat dikenal di seluruh dunia. Mungkin tanpa kehadiran dia, kita tidak bisa menikmati sistem operasi yang multitasking (sebelum Microsoft mengenalkan sistem “jendela” lewat sistem operasi Windows-nya, terlebih dahulu, Apple-lah penemu konsep tersebut). Hal itu saya ketahui lewat artikel lawas, bahwa penemuan konsep jendela tersebut kira-kira terjadi di tahun 1983-an).

Sayangnya, tanggal 6 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal akibat penyakit kanker yang dideritanya. Dunia sangat kehilangan dan tidak akan pernah melupakan jasa-jasanya. Steve Jobs mendirikan Apple Computer pada tahun 1976 ketika ia masih berumur 21 tahun (wah, mungkin kalau di sini, usia seseorang yang baru memasuki bangku kuliah) bersama Steve Wozniak yang saat itu berusia 26 tahun. Melalu proses yang cukup panjang, berawal dari perusahaan yang sederhana, kemudian tumbuh menjadi salah satu perusahaan paling besar di dunia.

Di bawah kepemimpinan Steve Jobs, Apple memperkenalkan komputer pertama yang diberi nama Macintosh, ketika itu dikenal sangat populer pada tahun 1980-an. Sayangnya dia meninggalkan Apple pada tahun 1985 ketika ada masalah kekuasaan internal-dengan kata lain, ia dipecat. Ironis memang, masa seorang pendiri perusahaan mengalami pemecatan ? Kemudian mendirikan perusahaan NeXT Computer.

Selain mendirikan perusahaan pembuat komputer, ia pun mendirikan studio animasi bernama Pixar pada tahun 1986. Studio ini sangat terkenal setelah memproduksi film-film animasi, misalnya “Toy Story”.

Steve Jobs memiliki andil yang cukup besar pada transformasi yang terjadi dalam industri musik dunia, dan U2 dapat dikatakan cukup cepat merespon perubahan tersebut.

26 Oktober 2004, di San Jose, California, Apple secara resmi merilis iPod U2 special edition sebagai bentuk kerjasamanya dengan U2 dan Universal Music Grup. “iPod dan iTunes sangatlah cocok untuk saya dan merupakan masa depan yang baik bagi industri musik” komentar The Edge.

U2 adalah salah satu grup terbaik dan terbesar saat ini. Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan mereka. Semoga para penggemar U2 dapat menyambut kolektor item yang special ini” ungkap Steve Jobs pada acara tersebut. Dan ya, saya pun menyambutnya dengan antusias keberadaan iPod edisi special U2 tersebut. Jadilah untuk pertama kalinya saya memiliki produk Apple.

Melalui harian Sunday Independent pada tanggal 13 Mei 2007, diketahui bahwa apartemen milik Bono di San Remo, New York ternyata dibelinya dari Steve Jobs seharga kurang lebih 15 juta USD saja ^__^

Bahkan ketika Andrew Ross Sorkin dalam sebuah kolom di New York Times, belum lama ini mengatakan bahwa Steve Jobs kurang memiliki sifat dermawan, Bono segera melayangkan surat kepada jurnalist tersebut untuk membela Steve.

Bono terkesan sangat keberatan dengan pernyataan Sorkin atas penilaiannya terhadap Jobs. Dalam suratnya, Bono menyatakan bahwa Jobs sangat mendukungnya dalam program pemberantasan AIDS di Afrika. Belum lagi keterlibatan Apple dalam rangkaian (product)RED. “Hanya karena ia sangatlah sibuk, bukan berarti ia dan istrinya Laurene tidak peduli dengan hal-hal kemanusiaan” bela Bono.

Hubungan antara Bono maupun U2 dengan Steve Jobs telah terjalin baik secara personal maupun profesional. Rest in Peace, mr. Jobs … Terima kasih karena telah memberi kami pilihan dalam cara menikmati musik.

Tags:

Add comment


Security code
Refresh