U2 Indonesia

Sunday, November 19, 2017

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Issue ini awalnya sangat menggelikan sekali. Tapi lama-kelamaan terasa menyebalkan.

Beberapa waktu lalu saya sempat mengangkat topik ini dalam salah satu postingan saya. Tujuan saya agar semua pertanyaan yang masuk lewat contact, blackberry messenger, maupun akun facebook saya bisa terjawab. Tapi bukannya berkurang, saya malah menerima semakin banyak pertanyaan serupa yang saya terima.

Saya katakan “issue” karena sampai saat ini berita kedatangan U2 untuk manggung di GWK, Bali pada Februari 2012 sangatlah tidak jelas, tanpa bukti dan tidak didukung oleh fakta-fakta yang ada. Mari kita mengurai beberapa fakta yang kita ketahui – bisa dicari dengan memanfaatkan search engine favorit kalian masing-masing

Pada 19 September 2011 yang lalu, U2tour dot com melansir berita mengenai perkiraan jadwal manggung the lads. Disebutkan bahwa Bono tanpa sengaja mengeluarkan pernyataan bahwa U2 tidak akan berada dipanggung besar untuk sementara waktu. Sebelumnya, "the Guardian UK" pun melansir berita penundaan album ke-13 yang direncanakan rilis pada akhir 2012. Jadi, jika baru rilis akhir tahun 2012, dalam rangka apa U2 akan konser di GWK Bali? Promo-kah? Apa yang di promo-kan?

Spiderman project? Jelas bukan U2, tapi Bono dan The Edge.

Pemutaran Man on Train? Ooowmaigawd… Larry Mullen, sang pelopor ini termasuk selebriti yang tidak menyukai aktivitas selebriti dan kurang menyukai dirinya menjadi center of spotlight.

Konser panjang U2 360 tidak hanya menguras energi para personil, tapi bahkan seluruh tim manajemen. Tidakkah kalian menyimak jarak konser dunia mereka sepanjang umur karir mereka? C’mon….

Tentu saja saya akan sangat gembira dan bahagia (apa bedanya sih…) juga antusias jika ternyata memang U2 akan datang ke Indonesia… tapi saya masih tidak mengerti, dalam rangka apa ?!?!

Saya membaca berita seputar U2 setiap hari, melalui semua resources yang saya miliki, saya bekerja didepan internet selama kurang lebih 10 jam sehari, memeriksa forum U2 fans worldwide, dan saya tetap tidak bisa menemukan alasan kedatangan U2 ke Indonesia untuk “konser” di GWK. Jika memang sudah ada sponsor tunggalnya, seperti yang sekarang ramai dibicarakan, mari kita Amin-kan…

Semoga postingan ini dapat memberi pencerahan terhadap pertanyaan-pertanyaan yang saya terima. Jika masih belum terpuaskan, marilah bersabar menunggu pernyataan resmi dari manajemen U2, bukan dari yang lain.

Add comment


Security code
Refresh