U2 Indonesia

Saturday, June 23, 2018

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

“U2 itu dewa gue”

Sepotong kalimat itu keluar dari salah seorang teman adikku.

Aku cukup takjub mendengar pernyataan seperti itu. Sebuah pernyataan yang besar bagiku. Karena mendewakan sesuatu artinya memposisikan apapun yang didewakannya sebagai prioritas hidup? Rasanya seperti itu…

Aku memang teramat sangat menyukai U2, dibilang tergila-gila juga bisa. Tapi aku tetap akan melakukan hal-hal yang masuk akal dalam mengagumi mereka. Paling tidak masuk akal sehatku sendiri.

Fame Station di Bandung, cukup rutin menggelar acara U2 nite. Sejak awal mendengar adanya acara ini, aku masih tidak berani untuk datang kesana. Ada beberapa alasan untuk hal itu.

Aku tidak punya banyak teman yang sama-sama menggilai U2, rasanya jika harus bela-belain datang sendiri ke acara U2nite masih belum dapat diterima oleh akal sehatku. Acara U2 nite selalu diselenggarakan pada malam hari, sampai “subuh”. Ini jelas menjadi kendala utama, karena mama pasti tidak akan mengijinkan. Mungkin akan memberi ijin jika aku meminta dengan paksa, tapi aku bukan tipe seperti itu. Pergi kemana pun tanpa restu mama adalah hal nekad yang belum berani aku lakukan sampai sekarang. Tidak peduli apapun alasannya.

Ketika tahun lalu aku memiliki kesempatan untuk nonton konser Vertigo, namun dihadapkan pada pilihan untuk membantu operasi mama dan adikku, sudah jelas aku akan memilih yang mana. Jadi, untuk mengucapkan kalimat “U2 itu adalah dewa gue” merupakan sebuah pernyataan besar, dan aku belum berani mengucapkannya.

Aku sangat menghargai dan mengagumi pihak penyelenggara acara U2nite tersebut, karena bagiku itu adalah bentuk apresiasi kecintaan mereka yang sangat berarti. Bentuk kecintaan kita terhadap U2 memang berbeda-beda, tapi walaupun berbeda-beda cara, kita tetap satu tujuan… yaitu MENCINTAI U2 !

Tags:

Comments are now closed for this entry