U2 Indonesia

Sunday, October 22, 2017

Apa kata mereka...

It's never about competing with other bands. We compete with ourselves, with the idea of not becoming crap like everyone else does. Because the only way you can justify living like this - with your fancy houses and no money problems - is surely not to be crap.  (Bono)

U2~clopedia

Beberapa artis yang pernah membawakan U2 cover version diantaranya: Pet Shop Boys, Pearl Jam, The Chimes, Muse, Keane, dan musisi seperti Cassandra Wilson, Joe Cocker & Johnny Cash.

Sudah 2 tahun web ini saya dalam keadaan in-active; yang memang sengaja saya lakukan untuk sementara waktu. Ini ada sedikit penjelasan dari saya Wink

Tahun 2004 saya memutuskan membuat weblog, yang tujuannya adalah membagi informasi mengenai U2 kepada sesama penggemar di Indonesia. Karna saat itu tidak banyak yang menggunakan smartphone dan akses internet masih terbilang mahal; sementara saya saat itu membawahi divisi IT yang memiliki ijin sbg Internet Service Provider sekaligus Network Access Provider. Jadi internet bukanlah hal yang sulit saya dapat saat itu.

Disisi lain, saya seringkali menemukan beberapa artikel yang berkaitan dgn U2 di media berita online dengan tulisan2 yang tidak tepat (terjemahan kacau sehingga menyebabkan berita yang jauh dr kebenaran). Ketidakakuratan berita yang ditampilan oleh media lokal ternama itu yang akhirnya memutuskan saya membuat weblog menggunakan platform blogger. Tujuannya adalah untuk menyampaikan berita mengenai U2 yang saya sadur dari media luar, tentunya akan saya pastikan bahwa beritanya se-akurat mungkin.

Tahun 2006 saya mendaftarkan domain u2indonesia.com dan mengambil layanan hosting kemudian mengganti platform dengan wordpress karena blogger kurang keren tampilannya Laughing

Dengan wordpress saya merasa cukup nyaman sampai tahun 2011-an.

U2indonesia berkali-kali dihack, sedangkan saya saat itu sedang sibuk2nya dengan urusan pekerjaan. Tahun 2012 saya memutuskan resign dari pekerjaan karna sdh sampai pd titik jenuh setelah 17 thn dibidang telekomunikasi dan disain elektronik.

Karna mulai ada waktu senggang, mulailah saya mencoba disain web dengan menggunakan joomla. Platform ini sangat mengakomodir kebutuhan disain yang selama ini saya inginkan.

Kemudian jaman pun berkembang dimana smartphone bukan lagi menjadi gadget yang sulit dimiliki. Sekarang berita ttg U2 dapat diperoleh dari begitu banyak sumber.

Lalu untuk apa saya hanya menyalin kembali berita yang sama? Untuk menyalin suatu berita, saya selalu melakukan cek and ricek. Selalu. Saya bukan tipe orang yang akan men-share sesuatu hanya dengan membaca headline saja. U2indonesia yang ada dibenak saya haruslah berbeda. Sempat terpikir beberapa ide dengan menampilkan profil para publik figur yang menyukai u2, maksudnya membiarkan mereka bercerita ttg pengalaman U2isme mereka, atau sekedar pamer koleksi, atau apalah...

Tapi kendalanya, bagaimana menghubungi mereka? Sempat menawarkan pada 2 orang fans yang tulisannya bagus, untuk mengisi artikel dgn tulisan mereka. Tapi no respon.

Demikianlah, web akhirnya saya putuskan utk vakum sementara waktu. Kalau ada ide, dengan senang hati akan saya dengarkan.

Add comment


Security code
Refresh