U2 Indonesia

Saturday, January 20, 2018

W~O~W
Itu kata pertama yang keluar dari mulut saya ketika memeriksa daftar harga untuk album U2 yang akan rilis tanggal 2 Maret 2009 nanti.
Amazon.com telah memuat 5 jenis paket album No Line on The Horizon (NLOTH)yang dapat dipesan melalui situs tersebut. Salah satu paketnya dibandrol seharga USD95.98 saja.
Sekali lagi…. W~O~W !!!!

Jujur saja, sejak awal tahun ini saya memang sudah mati-matian berhemat demi album baru U2 nanti. Entah kenapa, ketika mengikuti perkembangan NLOTH saya sangat yakin harus menabung untuk mendapatkan versi Limited Edition-nya. Biasanya saya tidak perlu sampai harus menabung dengan ketat, he he he….

Saya pernah membaca salah satu wawancara Paul McGuinness yang dimuat di salah satu situs (saya lupa wawancara itu dengan pihak mana) bahwa manajemen U2 akan menggunakan segala teknologi yang memungkinkan untuk mengemas album ini menjadi sesuatu yang berbeda & menarik.

Dan jika kita mengikuti setiap detail perkembangannya, maka kita seharusnya tidak akan merasa heran jika promosi album ini akan cukup “heboh” Bahkan promosi terbuka akan mulai dilakukan sejak tanggal 28 Desember nanti, dengan majalah musik asal Inggris, Q Magazine, detailnya silahkan dilihat disini.

Kembali pada paket yang dikeluarkan oleh amazon.com, walaupun belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen U2, namun melihat paket-paket yang dimuat dalam daftar amazon diatas itu memang cukup menarik, paling tidak untuk saya.
Niat untuk menabung memang tidak salah mengingat kurs dollar yang sedang tidak stabil, apalagi waktu rilisnya akan berdekatan sekali dengan pemilu kita.
Selama ini saya selalu memilih paket Limited Edition – Deluxe version dari amazon untuk setiap album U2 yang dimiliki situs tersebut, jadi sudah tentu saya tidak akan melewatkan album NLOTH ini. Dan saya memang sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari ….

Jika malas meng-klik link amazon diatas, berikut kutipannya:

Audio CD ($13.98 list price)
Versi standard, dilengkapi dengan 24 halaman buklet berwarna.

Vinyl (2 LP) ($17.98 list price)
Versi ini disertai 16 halaman buklet.

Kedua paket diatas adalah versi standard, sedangkan 3 lainnya merupakan seri dari Limited edition:

Digi-pack version (CD/Poster/Film Download) ($35.98 list price)
Seperti yang bisa dilihat diatas, paket ini selain berisi CD audio + 36 halaman buklet – juga dilengkapi dengan poster dan sebuah film pendek garapan Anton Corbijn.

Magazine version (CD/Magazine/Film Download) ($49.98 list price)
Paket ini disajikan dalam format majalah sebanyak 60 halaman juga dilengkapi dengan film milik Anton Corbijn.

Box Set version (CD/Poster/Book/DVD) ($95.98 list price)
Versi terakhir ini memang diperuntukkan sebagai collector items. Dikemas dalam spesial box, 36 halaman buklet, 60 halaman buku dalam format hard-cover and DVD berisi film dari Anton Corbijn, serta 2 buah poster. Poster pertama sama dengan yang terdapat pada Digi-pack version, sedangkan poster kedua merupakan bawaan dari buku setebal 60 halaman tadi.

Pada versi Digi-pack dan Magazine, film dari mr. Corbijn disajikan dalam format eksklusif download. Ini yang membedakan 2 versi tersebut dengan versi Box-Set.

Silahkan dipilih yang sesuai dengan selera dan kemampuan masing-masing. Pesan saya, jangan sampai berhutang yah… 
Ingat kondisi ekonomi makro sedang tidak stabil, kita tidak tau apa yang akan terjadi nantinya. Dari sumber-sumber yang sangat dipercaya saya mendapatkan kabar kurang menyenangkan mengenai kondisi ekonomi kita, well.. kondisi tersebut dapat berubah jika makro pun berubah & kita berharap dapat membaik tentunya.
Tapi sekali lagi, bukan berarti kita tidak bisa memberi hadiah untuk diri sendiri. Hanya saja, pilihlah hadiah yang tidak menyulitkan orang lain – maksud saya: anak, istri, suami, maupun orangtua.
Percayalah, saya pun mendisiplinkan diri dengan sangat keras demi album yang kita nanti-nantikan ini. Selamat menabung, temans…

U2 ROCKS !!!!!

Comments are now closed for this entry