U2 Indonesia

Sunday, November 19, 2017

Serangkaian konser 360 tur terpaksa diundur sehubungan dengan kondisi kesehatan Bono yang mengharuskannya menjalani operasi punggung pada hari Jumat, waktu setempat di Munich. Konser yang semula dijadwalkan pada tanggal 3 Juni di Salt Lake City ditunda sampai dengan waktu yang belum dapat dipastikan, hal tersebut jelas akan mengakibatkan perubahan jadwal seluruh rangkaian tour 2010 ini.

Dalam pernyataan lisannya, Paul McGuiness telah menyampaikan permohonan maaf atas penundaan rangkaian tur dan berjanji untuk segera mengatur kembali tanggal-tanggal tersebut.

Oh, mr. McGuiness.. the fans have been waiting for the tour, yes.. but the most important thing to us is definitely about Bono and other member condition. We need them to be stayed in health coz we love them more than anything. As long as we can wait, so does the tour…

Tentunya kita masih ingat ketika beberapa pertunjukan di musim semi 2006 pada rangkaian Vertigo tur pun dibatalkan karena keadaan darurat kesehatan putri The Edge, Sian.

Dikutip dari U2-A Diary, sebuah buku yang ditulis oleh Matt MacGee, beberapa catatan mengenai masalah kesehatan punggung Bono:

14 Februari 2003
The Edge menghadiri premier Dublin dari film terbaru Salma Hayek, Frida. Bono dilaporkan tidak dapat hadir karena sakit punggung.

18 Februari 2003
Merupakan acara selanjutnya yang tidak dapat dihadiri Bono, pemutaran perdana The Good Pencuri –nya Neil Jordan.

9 Maret 2003
Permasalahan punggung Bono dikabarkan semakin memburuk sampai ia harus berbaring di studio sambil mengerjakan album baru U2.

10 Maret 2003
Penampilan Bono untuk acara pengukuhan The Clash dalam Rock and Rock Hall of Fame terpaksa digantikan oleh The Edge dan Tom Morello (dari Audioslave) dikarenakan penderitaan punggungnya yang terus berlanjut.

19 Mei 2005
The New York Daily News melaporkan bahwa Bono diketahui telah menemui dokter spesialis punggung didaerah setempat. Disebutkan bahwa Bono mengunjungi dr. Vijay VAD, seorang dokter yang ahli dalam pengobatan non-bedah tulang belakang, di Rumah Sakit Khusus Bedah.

13 Jun 2005
Studio TV Brainpool, Cologne. U2 muncul di akhir salah satu acara malam sebuh TV Jerman. Pembawa acara, Stefan Raab mewawancarai band disela-sela penampilan mereka yang melantunkan ‘City Of binding lights’ dan ‘Vertigo’. Sehari sebelumnya, diketahui bahwa tim dokter Jerman mengunjungi Bono dikamar hotelnya untuk memberikan sejumlah suntikan demi mengurangi rasa sakit yang diderita sang vokalis dipunggungnya.

Doa kesembuhan untuk Bono dikirimkan dari seluruh penjuru dunia, termasuk dari Indonesia…

Cepat sembuh, papa Bono..

Tags:

Comments are now closed for this entry