U2 Indonesia

Sunday, November 19, 2017

and welcome Guy Oseary !

Setelah diberitakan oleh banyak media tentang pengunduran diri Paul McGuinness sebagai manager band, akhirnya U2 secara resmi mengeluarkan pernyataan sebagai konfirmasi atas kabar tersebut. Tidak kurang dari 3 dekade Paul McGuinness menjalani pekerjaannya bersama U2, berkembang, sukses dan tua bersama-sama ;-)

Hampir sepanjang karirnya, U2 berada dibawah naungan Principal Management, sebuah perusahaan manajemen artis milik Paul McGuinness yang berdomisili di Dublin. Paul kemudian memutuskan untuk menjual Principal Management kepada Live Nation dengan nilai transaksi sebesar 30 juta USD. Atas keputusan ini, maka Paul pun mundur sebagai manager harian U2 dan menyerahkannya kepada Guy Oseary yang selama ini dikenal sebagai manager dari Madonna.

 

Pengunduran Paul McGuinness bukan berarti ia tidak terlibat sama sekali dengan urusan U2, dalam pengambilalihan kepemilikan oleh Live Nation, Paul tetap berada dalam Principal Management sebagai Chairman atau yang disebut U2 sebagai "mentor-in-chief".

Beberapa pihak yang bergerak dibidang entertainmen mengeluarkan pendapat yang positif atas pergantian manager ini, mengingat Guy Oseary merupakan salah satu negosiator terbaik saat ini. Semoga ia dapat membawa U2 memasuki level kesuksesan yang lebih dari sekarang. Waktu yang akan membuktikannya ...

Comments are now closed for this entry