U2 Indonesia

Sunday, November 19, 2017

U2 kembali menggelontorkan dana untuk Music Generation sebagai komitmen mereka untuk mendanai sekolah musik di Irlandia sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya (baca kembali artikel ini).

Tidak kurang dari 5 juta Euro disumbangkan kepada sekolah musik tersebut. Dana itu merupakan keuntungan dari 3 konser mereka di Croke Park pada tahun 2009. Paul McGuinness mengungkapkan bahwa pendapatan dari 3 konser tersebut sudah menutupi ongkos produksi dan masih memiliki sisa untuk dibagikan, namun U2 sepakat untuk mendonasikan keuntungannya demi perkembangan musikalitas kaum muda di tanah air mereka.

The Edge mengungkapkan bahwa donasi ini semacam "balas budi" atau bisa dibilang ungkapan terima kasih dari U2 karena mereka telah diberi kesempatan untuk mengembangkan hobby mereka menjadi sesuatu yang besar. Ketika The Edge, Bono, Larry dan Adam diijinkan memakai salah satu ruangan di sekolah mereka Mount Temple School, mereka masih belum memiliki gambaran akan menjadi apa band mereka nantinya. Bagi The Edge dan teman-temannya, bisa mempelajari musik dengan bebas disekolahnya dan diijinkan untuk berekspresi adalah sesuatu yang menyenangkan. Itu saja.

Ketika akhirnya mereka menjadi salah satu band papan atas didunia, mereka pun menyadari seberapa penting kesempatan dan pelajaran bermusik yang mereka terima dibangku sekolah. Itulah sebabnya U2 dan manajemennya tergerak untuk membantu pemerintah Irlandia dalam mengembangkan sisi musikalitas generasi muda.

Comments are now closed for this entry